Silabus dan RPP TIK SD

Banyaknya permintaan untuk silabus dan RPP TIK SD membuat saya merasa perlu mensosialisasikan hal-hal berikut ini:

  1. Silabus TIK SD (KBK) dari penerbit Erlangga, dapat Anda unduh di sini
  2. Silabus TIK SD (KTSP) dari penerbit Erlangga, dapat Anda unduh di sini.
  3. Contoh RPP juga bisa Anda unduh di sini. Saya tidak bisa membuat semua RPP. Harapan saya, dengan melihat contoh RPP tersebut, Bapak dan Ibu dapat membuat RPP yang lebih baik dari yang ada sekarang, tentu dengan menyesuaikan kemampuan murid di sekolah bapak dan Ibu Guru.
  4. Saya tidak mempunyai baik silabus atau RPP selain dari mata pelajaran TIK.
  5. Maaf, saya tidak bisa mengirimkan file-file yang Bapak/Ibu butuhkan satu persatu melalui email. Semua file telah saya letakkan di blog ini dan bisa Bapak/Ibu guru unduh sendiri.

Untuk TIK SMP, karena saat ini saya mengajar TIK SMP, ada beberapa file yang mungkin dapat membantu Bapak dan Ibu guru, semuanya dapat diunduh melalu halaman ini.

Mudah-mudahan informasi di atas dapat membantu Bapak/Ibu guru dalam meningkatkan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

40 thoughts on “Silabus dan RPP TIK SD

  1. untuk rpp n silabus kls vii kok gak ada pak? beserta prota dan promesnya jg gak ada.kl ada saya minta pak,nti dikirim ke email saya ato ditampilkan di sini.

  2. pak minta tutorial pembelajaran tik untuk anak sd kelas 4 dan 5 dong……penting banget nih……….please……………………………………………………

  3. sya mnta tlong dunk criin silabus dan rpp seni budaya keterampilan sd kls 1-6,,sya dh cri tp g pd bs smw..plizz

  4. Saya minta tolong kepada Bapak/Ibu yang berpengalaman dalam mengajar TIK karena saya masih pemula. saya minta RPP TIKnya.. untuk panduan saya dalam mengajar… tolong krim ke alamat email sya ade_sudaryana@yahoo.co.id
    Thanx’s

  5. Bpk/ibu, tlng kirim silabus, rpp kalau ada sekalian LKS, mapel TIK sd kls 1-6, sy sngat membuthkan, karena skolah kami baru buka mapel tik, atas bntuanya sy ucpkn bnyak trimaks, SUKSES BUAT GURU, trimks.

  6. Tlng bpk/ibu, kirim silabus n rpp tik sd kls 1-6 ke email
    saya, trimks ats bntuannya.

  7. mba minta file silabus kelas 5 tapi dalam bentuk .doc mba soalnya yang ada di blogmba filenya .pdf

    trims..

    oh iya mba makasih buat silabusnya sangat membantu saya 🙂

  8. np3: lks nggak ada Pak. Ekstrakurikuler untuk SD bisa menggambar, aminasi, atau editing foto. Anak-anak SD sangat suka sekali gambar dan main-main foto. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu 🙂

  9. met kenal buat guru-guru tik se-Indonesia…makasih atas bantuan rpp tik-nya…sangaaat membantu…semoga bisa jadi ajang silaturahmi…

  10. gimana klo ajang ini jadi ajang tuker informasi tentang pengajaran tik di sekolah masing-masing…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.