Belajar Tiada Henti

Finlandia

Welcome to Helsinki, ibukota Finlandia. Salah satu negara yang ingin aku kunjungi karena keunggulannya dalam sistem pendidikan. Republik Finlandia merupakan negara di Eropa Utara yang berbatasan dengan Swedia, Norwegia dan Rusia. Bahasa resmi mereka adalah bahasa Finlandia dan Swedia, namun jangan khawatir mereka juga dapat berbahasa inggris dengan sangat baik.

Hotel tempat kami menginap terletak di dekat shelter bus. Di pagi hari tertentu lapangan luas ini beralih menjadi market place yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari. Semacam pasar kaget kalau di Indonesia :). Di Finlandia, kami berjalan-jalan keliling kota, menyusuri taman dan tak lupa mengunjungi toko buku :).

Kami sempatkan pergi ke musium udara terbuka Seurasaari. Niatnya ke sini cuma satu, pengin bermain dan mengejar-ngejar squirrel kecil yang lucu dan imut sebelum kembali ke Indonesia :).

Seurasaari with squirrel

Awalnya, tupai-tupai ini sulit didekati. Namun dalam perjalanan menuju keluar dari Pulau tersebut seekor makhluk kecil mendekat. Sepertinya mahkluk kecil ini tau bahwa kami membawa banyak bekal biji-bijian untuk mereka :). Sayangnya kami harus segera kembali karena udara semakin dingin.

Finlandia menjadi negara skandinavia pertama, dan negara bekas Rusia pertama yang kami kunjungi dan menjadi penutup dalam perjalanan EuroAsia 2014. Eh, masih ke Berlin sih tetapi hanya di bandaranya saja untuk transit dan pindah terminal :).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.