Belajar Tiada Henti

Silabus dan RPP dengan Nilai-nilai Pendidikan Karakter

Tak sengaja menemukan contoh RPP dan silabus dengan pendekatan nilai-nilai pendidikan karakter.
Untuk silabus dapat dilihat di sini.
Klik di sini untuk mengunduh RPP.

Kedua file tersebut tetap ada pada URL aslinya. Saya tidak memindah hanya sekedar menginformasikan.

Kebetulan saya memang belum sempat memperbaharui silabus dan RPP dengan nilai-nilai pendidikan karakter yang ada di buku TIK SD Penerbit Erlangga yang disesuaikan dengan KTSP (Tahun terbit 2008). Silabus dan contoh RPP yang ada di blog ini belum memasukkan nilai-nilai pendidikan karakter, karena saat itu memang belum ada ketentuan penambahan kolom pendidikan karakter.

Kedua URL tersebut saya lampirkan di sini karena kebetulan keduanya menggunakan buku saya sebagai sumber rujukan. Saya sangat terbantu sekali dengan kemandirian dan kreativitas Bapak/Ibu guru. Terima kasih untuk SDIT Ak-Halimiyah dan SDIT Insan Kamil Karanganyar yang telah bersedia berbagi silabus dan RPP. Mudah-mudahan SDIT Ak-Halimiyah dan SDIT Insan Kamil Karanganyar tidak berkeberatan link mereka saya lampirkan di tulisan ini.

Semoga silabus dan RPP ini dapat membantu Bapak/Ibu guru. Untuk Bapak/Ibu guru, jika Anda mempunyai format silabus dan RPP untuk mata pelajaran TIK SD dari Penerbit Erlangga, tidak ada salahnya mencantumkan di kolom komentar. Barangkali kita bisa belajar bersama-sama. Saya akan lampirkan link yang Anda berikan di tulisan ini. Mari berbagi untuk pendidikan.

2 Comments

  1. Iis mulyani

    Assalamu’alaikum bu enggar

    Reply
  2. Enggar (Post author)

    Wa’alaikum salam Bu Iis

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.