Belajar Tiada Henti

Peluang Menulis di Majalah Remaja

Majalah Aneka Yess
-Cerpen maksimal 7 hlm folio spasi ganda
-Sertakan pernyataan cerpen orisinil dan belum pernah dipublikasikan
-Kirim ke alamat: Jl Salemba Tengah No 58 Jakarta Pusat 10440 atau email: aneka@indosat.net.id

Majalah Kawanku
-Cerpen dengan jumlah karakter 9100 termasuk spasi
-Ketik spasi double
-Kirim ke alamat email: fiksi-kawanku@gramedia-majalah.com,
cerpenkawanku@gmail.com
-Cantumkan identitas lengkap, alamat, dan nomor rekening

Majalah Gadis
-Tulisan untuk rubrik Obrolan, Kuis, Cinta dengan panjang 3-4 halaman folio
spasi ganda
-Tulisan untuk rubrik Percikan (cerpen mini) dengan panjang 2 halaman folio
spasi ganda
-Tulisan untuk rubrik cerpen dengan panjang 6-7 halaman folio spasi ganda
-Kirim ke alamat Redaksi Majalah Gadis: Jl HR Rasuna Said Blok B Kav 32-33
Jakarta 12910
-Tulis identitas lengkap dan nomor rekening
-Cantumkan nama rubrik di kiri atas amplop

Majalah Hai
-Cerpen maksimal 7 hlm folio spasi ganda
-Kirim ke alamat: Gedung Gramedia Majalah Unit I Lt.1, Jl Panjang No 8A, Kebon
Jeruk, Jakarta 11530
-Alamat email: hai_magazine@gramedia-majalah.com

Majalah Annida
-Cerpen dalam rubrik Kias dan Epik panjang 6-10 halaman folio
-Kirim via surat:
*tuliskan nama rubrik di pojok kiri amplop
*lampirkan biodata dan kartu identitas
*kirim ke Jl Mede No 42 Utan Kayu, Jakarta Timur 13120
-Kirim via email:
*sertakan biodata lengkap
*kirim ke annida@ummigroup.co.id

Majalah Aneka Yess
-Cerpen maksimal 7 hlm folio spasi ganda
-Sertakan pernyataan cerpen orisinil dan belum pernah dipublikasikan
-Kirim ke alamat: Jl Salemba Tengah No 58 Jakarta Pusat 10440 atau email: aneka@indosat.net.id

Majalah Teen
-Kirim cerpen maksimal 6 halaman
-Kirim ke alamat Jalan Prof Dr Satrio Kav. 3-4 Karet Kuningan, Jakarta 12940
-Atau alamat email ke: tabloid.teen@gmail.com

Majalah Story

e-mailnya : story_magazine@yahoo.com

– panjang cerpen antara 8-10 halaman
– spasi 1,5

Majalah Kawanku

Alamat sama dengan Bobo
Imel: fiksi-kawanku@gramedia-majalah.com

Muslimah (majalah Islami)
Telp. 84936038
Imel: majalah_muslimah@yahoo.co.id

Majalah Gadis

Telp. 5209370 Jl. Rasuna said Jakarta

Tabloid Gaul
Jl. Tanjung duren barat I no. 11C jakarta 11470
telp. 56964539, 56964630

-Maksimal 10 halaman / 10.000 karakter
– spasi 1,5
-Jln. Kedoya Duri raya No.36 Kebon Jeruk Jakarta 11520

Olga Magazine
– kirim cerpen maksimal 4 lembar
– spasi 1,5
– alamat :Jl. Sultan Agung 63 Kav. 5, Semarang 50232
– alamat email : olga_magazine@yahoo.com

10 Comments

  1. lilis manurung

    mohon diperhatikan segala cerpen2 yg telah dikirim

    Reply
    1. nurafiyah

      iia … bener apalagi masalah editing ..

      Reply
  2. nurafiyah

    pengen banged bisa nuliiss … šŸ™‚

    Reply
  3. Rini

    Buat ngirim ke majalah story ukuran kertasnya apa ya?

    Reply
  4. anisa

    kalo kirim puisi bisa gak ya?

    Reply
  5. Enggar (Post author)

    @Anisa: Sepertinya ada media yang mau menerima puisi juga, namun saya kurang tahu.

    @Rini: Biasanya sih A4.

    Reply
  6. sazika

    majalah yang alamatnya di semarang apa aja ya?

    Reply
  7. ningrum

    Terimakasih infonya.

    Reply
  8. ningrum

    Terimakasih infonya.

    Reply
  9. ziana amelina

    Kalau nulisnya nggak pakai ngetik bisa nggak ya, soalnya saya mau banget ngirim2 tapi nggak punya mesin laptop………

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *