Belajar Tiada Henti

Screen Recording Software

Saya seringkali harus membuat video-video tutorial, terutama untuk melengkapi file-file penunjang tulisan-tulisan di buku pelajaran sekolah yang saya susun. Merekam layar video seperti ini susah-susah gampang, kenapa? Dari memilih software sampai proses perekamannya pun memiliki cerita yang unik. Misal, sedang seriusnya merekam video tiba-tiba terdengar suara penjaja makanan lewat di depan rumah atau saya lupa tahapan pengerjaan proyek yang akan dibuat, dan lain-lain.

Pemilihan software perekam layar adalah masalah pertama yang harus saya cari solusinya. Mencoba berbagai software, mengunduh dan menginstal cukup membuat laptop saya beberapa kali langsung crash. Sampai akhirnya saya dikenalkan program ini dari seorang rekan. Nama programnya adalah Screen Recording.

Screen recording software atau disingkat SRecorder adalah program perekam layar tidak berbayar. Software ini biasanya digunakan jika kita ingin merekam semua kegiatan di layar komputer, misalnya membuat video tutorial menggunakan microsoft word dan sebagainya. Sejauh ini program SRecorder cukup membantu saya untuk membuat video-video tutorial. Waktu perekaman yang diberikan untuk versi tidak berbayar memang tidak lama tetapi cukup memadai kok.

Yang ingin mencoba program ini silakan unduh dahulu di laman mereka, di sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.