Belajar Tiada Henti

Belajar Pemrograman

Dilansir dari sini dengan judul tulisan “10 places where anyone can learn to code”, berikut ini adalah beberapa situs yang memberikan pelajaran pemrograman secara gratis.

1. Codecademy

Di sini kamu bisa belajar menulis perintah-perintah sederhana dengan menggunakan JavaScript, HTML, dan CSS, Phyton serta Ruby. (Lihat tulisan dari New York Times di sini ).

2. Girl Develop
Sesuai namanya, maka situs ini didekasikan untuk kaum perempuan yang ingin belajar pemrograman.

3. Udacity
salah satu dari banyak situs yang menyediakan pelatihan tingkat sekolah tinggi — termasuk pengenalan komputer sains — secara gratis. (lihat postingan kami di kursus online ini untuk lebih banyak ide lainnya)

4. Coderace
Coderace adalah multi player live coding game. Di sini seorang pemula dapat belajar membangun sebuah web menggunakan HTML dan CSS, yang programnya dapat secara langsung dijalankan.

5. Computer Clubhouse
Computer Clubhouse menurut Resnick dibuat untuk membantu anak-anak muda dari kalangan minoritas belajar mengekspresikan diri mereka secara kreatif dengan bantuan para mentor untuk menggunakan perangkat teknologi.

6. CoderDojo

7. CodeSchool

8. TreeHouse
Treehouse, memiliki format serupa dengan Coderace.

9. Girls Who Code
Situs yang ditujukan untuk menginspirasi anak-anak perempuan berusia 13-17 tahun untuk terjun ke dalam bidang engineering dan teknologi.

10. Black Girls Code

11. General Assembly.

sumber: http://blog.ted.com/

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.