Jilid 1

Baru sampai Jakarta dan ternyata ada kiriman paket buku dari penerbit. Hei, jilid 1 TIK SD sudah terbit. Hm, lega rasanya. Kalau diingat-ingat proses finishing buku ini lumayan lama. Tidak hanya jilid 1 saja, tapi ke-enam jilid buku. Bahkan saat ini, untuk jilid 5 masih perlu tambahan materi lagi. Salah saya juga sih. Untuk sumber penulisan sebenarnya sudah saya kumpulkan sejak tahun lalu, sejak editor mengabarkan kemungkinan adanya revisi buku. Namun kemudian batal. Dan karena berubahnya kurikulum dari KBK menjadi KTSP, maka diputuskan untuk mengubah total isi buku. Tidak sekedar revisi.

Keputusan untuk menyusun buku kedua bukan sekedar tambal sulam dari buku pertama. Alasan ditulisnya buku, yang disesuaikan dengan standar isi KTSP 2006, lebih karena adanya permintaan dari sekolah dan guru yang menginginkan materi TIK SD lebih diperluas.

Saya berharap kehadiran buku ini dapat memenuhi harapan Bapak dan Ibu. Terima kasih atas saran dan masukan yang telah Anda berikan. Tentu saya mengakui masih banyak kekurangan dari buku ini. Karena itu, saya senantiasa terbuka untuk menerima saran dan kritik. Terima kasih atas perhatian dan dukungan rekan-rekan sekalian.

Teruntuk rekan-rekan editor di Erlangga, terima kasih ya buat kerjasamanya. Pak Joko, Pak Supri, Mbak Andin. It’s nice working to you, all :).

Sementara, sambil menunggu kiriman cover buku dari editor, ini sampul depan dari buku jilid 1.

image007.jpg image006.jpg

10 thoughts on “Jilid 1

  1. Itu buku pelajaran buat anak TK ya, bu? Kebetulan adik saya nanti mau masuk TK tahun ajaran baru.
    Kira2 buku apa yg pas ya buat ngerangsang minat baca-tulis si adik? Dan gimana juga cara ngajarinnya?
    Heheu.. maap klo banyak tny2 y, bu.. 😀

    @natazya
    tumben nih pengen punya anak? 😎

  2. Natazya:
    Terima kasih. Wah, anaknya sudah dipersiapkan? 🙂
    GR:
    Itu buku TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) untuk SD. jawabannya musti beneran ya? :)Coba si adik belikan buku bergambar. Minta si adik untuk menceritakan gambar yang dia liat. Kakaknya musti sabar ya.. 😉

  3. Agus:
    Boleh, Pak. Kita usahakan satu dua hari ini ya. Menunggu kiriman file dari editor 🙂

  4. Salam sejahtera

    Sebelumnya salam kenal dari saya. Untuk lebih enaknya, saya memanggil sudara bapak atau ibu? Saya seorang mahasiswa yang sedang memberikan materi TIK untuk tingkatan SD di wilayah Kediri Jatim. Saya sangat senang sekali bisa menemukan situs sudara. Karena saya sangat membutuhkan buku materi TIK untuk kelas 1-6 SD dengan standart KTSP. Semoga sudara enngar bisa membantu saya.

    Membaca informasi yang anda tulis di situs ini, bagaimana prosedurnya agar saya bisa memesan secara online buku TIK tersebut? bisakah sebelumnya anda mengirimkan sedikit contoh dalam format E-book? jadi saya bisa mengenali terlebih dahulu baru kemudian melakukan pemesanan

    Mohon balasannya dengan cepat. Terima kasih

    Tabik,
    Iwan

  5. Salam kenal kembali, pak.
    Boleh panggil saya saudara, ibu atau enggar saja :). Silahkan di-unduh beberapa snapshot dari buku TIK SD dari kelas 1-4 di halaman erlangga. Untuk pemesanan bisa melalui situs erlangga di sini atau di toko buku di kota anda. Sepertinya, untuk saat ini belum ada di toko buku karena baru saja terbit. Atau bisa hubungi kantor erlangga di kota Anda. Jika Bapak masih kesulitan untuk mendapatkan buku ini, bisa kirim pesan di sini. Akan saya usahakan untuk mengkontak kantor cabang erlangga di Kediri. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *