Download Klip Video

Ini adalah pertanyaan yang paling sering diajukan oleh siswa-siswa saya. Di akhir materi internet untuk siswa kelas 9 saya memutuskan untuk mengajarkan langkah-langkah ini.

Saya mengambil contoh dengan memperlihatkan klip video yang berisi materi pelajaran. Dari siklus air, film (happy feet) dan klip musik. Selanjutnya, masuk ke situs yang memberikan layanan download klip video, salah satunya Keepvid. Copy Paste alamat URL klip video yang ingin disalin ke situs ini. Pilih download link dan simpan serta ubah ekstensi file menjadi .flv. Untuk memainkan secara offline tentu saja kita harus mendownlad player flv nya terlebih dahulu. Nah, di situs tadi juga disediakan playernya yang bisa di unduh secara gratis.

Pertanyaan mereka berikutnya adalah “Bagaimana memindahkan gambar atau video yang ada di HP ke PC?”. Sayangnya, materi internet ini harus saya tuntaskan karena minggu depan mereka sudah berganti topik dengan program yang lain. Jadi, saya hanya menerangkan namun tidak sempat mempraktikkannya. Tapi, saya bilang, mereka bisa menemui saya jika mereka ingin bertanya sesuatu. Dan, ya, menyenangkan jika melihat antusias mereka πŸ™‚

2 thoughts on “Download Klip Video

  1. Wew, dah punya hp yang bisa konek ke PC πŸ˜€ kaya-kaya dong mereka…

    sayang yang di arcamanik, nonton video aja jarang apalagi sampe nyimpen video hehehe….

    NB: sedang dalam masa recovery… ihiks…

  2. Wisnu:
    Wah, murid ku yang di sekolah sebelumnya lebih lagi ‘nu :), Secara anak-anak jaman sekarang, gitu lho. Tidak semua Nu, sebagian dari mereka punya. Yang tidak punya pun pengin belajar juga. Kaya’nya murid kita yang di PBA boleh dikenalkan juga, gimana?

    nb: ini sudah di bandung atau masih di probolinggo? Jaga kesehatan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *